• Rahasia Wujudkan Mimpi

    Rahasia Wujudkan Mimpi
    Tidak ada siapa pun yang berhak untuk melarang bermimpi. Mimpi adalah indah yang bisa dimiliki siapa pun. Mimpi adalah jambatan menuju keyataan. Mimpi adalah rangkaian imajinasi untuk meraih semua impian. So jangan takut bermimpi. [contributor teks: Zae Hanan/Motivator dream planner www.Zaehanan.com]

    Pakar mimpi mengatakan tidak ada yang terjadi karna kebetulan, tapi semua yang kita dapatkan itu karna alam bawah sadar, dalam hal ini adalah impian. Tentu anda pernah berucap seperti ini, “ih, kok kayak mimpi yah bisa dapat rumah.” Ini bukan terjadi secara kebetulan, tapi karna anda terbesit memiliki rumah dan segala yang kita inginkan, sampai akhirnya terwujud.

    Mimpi milik setiap orang

    Setiap orang boleh bermimpi. Anda, si bos, teman, supir , bahkan seorang pengangguran sekalipun boleh punya mimpi. Seorang pakar mimpi, Alfred Adler mempercayai bahwa mimpi adalah jambatan yang sangat penting untuk mengendalikan impian kita dan mewujudkannya dalam kehidupan.

    Sudah banyak orang yang berhasil mewujudkan impian dari bermimpi.”inspirasi saya dalam menulis, saya dapatkan melalui mimpi,”begitu kata Stephen King. Pablo Picasso memimpika kekasihnya, Marie-Teresa Walter, lalu ia ekspresikan menjadi sebuah judul lukisan La Reve (mimpi). Dan anda tahu lukisan itu laku terjual hampir $US 50 juta. Sostrodjojo pernah ditertawakan orang karna dinilai bermimpi menjual the dalam botol. Tapi sekarang semua kenal, bahkan hafal di luar kepala tagline teh botol.

    Kiat Wujudkan Mimpi

    Oke, sekarang anda memiliki mimpi. Tentu anda ingin tau bagaimana mimpi itu bisa menjadi keyataan. Tak hanya sekedar bunga tidur yang kemudian layu sebelum berkembang. Disini akan dijelaskan beberapa rahasia untuk mewujudkan mimpi. Ada lima syarat yang mesti dipenuhi, yaitu: kuatkan pola piker, hokum dan bahasa pikiran bawah sadar, afirmasi, mapping (membuat peta perencanaan) dan time management. Mari kita kupas satu per satu.

    1. Kuatkan Pola pikir
    Ada beberapa hal yang perlu anda pahami.
    • Kuatkan impian atau pola piker dengan tindakan nyata.
    • Hindari terlena dengan mimpi pasif (pikiran yang tidak dilaksanakan)
    • Pikiran merupakan magnet yang dapat menarik energi positif sekelilingnya.
    • Mindset terhadap pola piker yang lama (negatif) menjadi baru (positif).
    • Semakin sering berfikir positif, maka semakin kuat energi positif yang akan mewujudkan impian.

    2. Hukum dan Bahasa Pikiran Bawah Sadar
    Apa yang perlu anda ketahui dari pain in?
    • Setiap pikiran/ide akan mengeluarkan suatu reaksi dari tubuh. Missal ketika memikirkan jeruk nipis, bibir anda ikut meringis keasaman. Ketika membayangkan naik Roller Coaster, tubuh kita berasa seperti diterjunbebaskan dari ketinggian.
    • Pikiran bawah sadar berusaha untuk merealisasikan apapun dari gambaran ide/pikiran anda. Apa pun yang anda pikirkan, pasti alam bawah sadar anda akan bereaksi. Missal ketika anda bilang,”ih pengen deh jadi artis.”maka alam bawah anda langsung bereaksi seolah anda adalah artis beneran.
    • Pikiran bawah sadar tidak mampu membedakan antara keyataan dan khayalan. Sehingga anda bisa framing bawah sadar kita sesuka hati.

    3. sugesti Afirmasi (memberikan pada diri sendiri)
    Lakukan hal dibawah ini, setelah itu lihat hasilnya
    • Present test; artinya, Anda mesti bilang,”saya sukses! Saya bisa mendapat “Promosi”, dan sebagainya (sebutkan keinginan anda).
    • Positive thinking Fokuskan pikiran Anda pada hal-hal positif. Berhentilah mengeluh, tidak percaya diri, tidak percaya pada kekuatan pikiran positif, dan hal-hal yang mengganggu pikiran positif Anda.
    • Singkat; gunakan bahasa yang jelas, to the point (langsung pada intinya) dan mantap. Tidak gambang misalnya, mengatakan”pengen deh dapat promosi, tapi enggak tau deh masih bisa gak ya, soalnya atasan kan bilang gak ada kesempatan lagi, tapi dicoba dulu kali ya, tapi kan…. “kalu begini Anda sendiri saja enggak ngerti mau Anda, apalagi alam bawah sadar. Cukup bilang “saya ingint dapat promosi tahun ini,”
    • Sesuai dengan karakter diri. Missal kalau Anda menyukai gambar, coba saja Anda menggambar impian dan temple di dalam kamar, atu tempat lainnya yang biasa Anda gunakan. Atau gunting gambar-gambar yang mewakili impian dan tempelkan di tempat yang terlihat.
    • Bila ada keraguan, mindset pikiran Anda. Yakin lagi bahwa Anda bisa.
    • Saat memikirkan impian, cobalah bernafas dengan benar dan teratur. Rasakan udara yang mengalir masuk ke hidung Anda.
    • Sering lakukan ini, memikirkan impian, saat pikiran dalam kondisi Alfa state, ketika posisi tenang, setelah berdoa, setelah rileksasi, dan sebagainya.

    4. Mapping (Peta Impian)
    Seperti perjalanan yang mesti mengetahui peta untuk menuju kesana, mimpi pun perlu memiliki peta atau perencanaan. Apa saja sih..?
    • Tentukan mimpi Anda
    • Fokuskan pikiran untuk menuju kesana
    • Yakin dalam hati anda bisa kesana
    • Ingat; Berdoa, karna doa adalah senjata ampuh untuk meluluskan mimpi
    • Anda boleh punya beberapa impian ( tapi ada satu yang benar-benar Anda inginkan yang jadi prioritas). So what is your dream…? Apa mimpi Anda…?

    Taken from Chic Magazine

0 comments:

Post a Comment